Sahabat HDMY Ajak Generasi Millenial Gabung Gerakan Sumsel Maju

Sahabat HDMY Ajak Generasi Millenial Gabung Gerakan Sumsel Maju

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam sahabat HDMY (Herman Deru-Mawardi Yahya) mengajak generasi millenial di Sumatera Selatan untuk bergabung dalam Gerakan Sumsel Maju guna memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel tersebut.

Gerakan Sumsel Maju adalah wadah relawan politik untuk memenangkan HDMY pada pemilihan gubernur 2018, mempersembahkan gagasan untuk menggalang partisipasi masyarakat dalam membangun Sumsel, kata Inisiator Sahabat HDMY, Rizki Bukhori di Palembang, Selasa.

Menurut dia, gerakan nyatanya nanti berupa platform masyarakat yang bisa menyampaikan langsung aspirasinya melalui teknologi berupa aplikasinya.

Ia menyatakan, nantinya bukan hanya sebatas pemenangan, tetapi juga setelah kemenangan.

“Jadi, ketika terpilih nanti masyarakat bisa memberikan pengaduan melalui aplikasi pengaduan yang kami siapkan untuk kemajuan Sumsel,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya mau meyakinkan visi misi program HDMY sangat riil, sangat ideal untuk mewujudkan Gerakan Sumsel Maju.

Sementara Juru Bicara Gerakan Sumsel Maju, Altiara Putri menambahkan, konsen gerakan ini nantinya lebih kepada generasi millenial agar tidak acuh dan mau melek politik.

“Gerakan kami intinya mengajak untuk memilih HDMY dan mengkampanyekan Pilkada damai,” katanya.

Sebagaimana diketahui pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Herman Deru-Mawardi Yahya mengusung tagline bersatu Sumsel Maju.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.