Herman Deru Janjikan Sejahterakan Petani

Herman Deru Janjikan Sejahterakan Petani

CALON Gubernur Sumatra Selatan nomor urut 1 Herman Deru blusukan ke pasar tradional di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Senin (16/4).

Selain itu, cagub yang diusung PAN, NasDem, Hanura, dan PKPI itu secara maraton menggelar silaturahim dengan ratusan tokoh masyarakat di Desa Kota Gading, Desa Padang Tepong, dan Desa Tanjung Kupang.

Saat bertemu dengan warga Empat Lawang tersebut, Herman Deru menyampaikan sejumlah program strategis pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY).

Antara lain percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di 17 kabupaten dan kota seluruh Sumsel yang kondisinya saat ini banyak rusak. Membenahi program sekolah dan berobat gratis yang selama ini mati suri.

“Faktanya, sampai saat ini ada sekitar 3,4 juta warga Sumsel belum terlayani BPJS. Bila pasangan HDMY diberi amanah untuk memimpin Sumsel, 3,4 juta warga Sumsel ini harus mendapat layanan BPJS. Ini hak rakyat dan perintah undang-undang,”ucap Deru.

Program strategis lainnya ialah membangun bidang pertanian yang selama hampir 10 tahun ini kurang mendapat perhatian. Padahal semasa Gubernur Sumsel Syahrial Oesman sudah dicanangkan Sumsel merupakan lumbung pangan. “Sumsel itu provinsi agraris atau pertanian. Kita tidak boleh meninggalkan pertanian dan para petani,” katanya. (Media Indonesia)