Herman Deru-MY Deklrasikan Diri Sebagai Cagub-Cawagub Sumsel

Herman Deru-MY Deklrasikan Diri Sebagai Cagub-Cawagub Sumsel

Palembang, Gatra.com – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) mendeklrasikan diri maju dalam Pilkada Sumsel 2018. Deklarasi berlangsung di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumsel, Minggu (7/1).

Pasangan calon (paslon) ini mengusung program sekolah dan berobat gratis sejati sebagai salah satu program untuk dijalankan jika terpilih memimpin Sumsel periode 2018-2023.

Deru menyatakan program sekolah dan berobat gratis di Sumsel yang mati suri harus kembali dilaksanakan.
“Program sekolah gratis dan berobat gratis harus benar-benar tanpa biaya, agar masyarakat benar-benar terbantu. Selama ini, program itu mati suri,” ujarnya.

Selain programΒ itu, Deru mengatakan, perbaikan infrastuktur terutama jalan dan jembatan menjadi bagian dari program pembangunan 2018-2023. Perbaikan infrastuktur merupakan kebutuhan dasar masyarakat Sumsel agar ekonomi daerah terus bergerak dinamis.

“Kami ingin program yang nyata menyentuh masyarakat dan menjawab kebutuhan langsung,” tandas mantan bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur tersebut.

HD-MY yang maju diusung oleh tiga partai yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyatakan, masih akan ada pertai yang akan bergabung menjadi pendukung, seperti Partai Perindo.

“Komunikasi dukungan partai masih akan dilakukan dan kami akan mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) pada 9 Januari mendatang,” ujar Deru.

HD-MY yang mengawali deklarasi dengan menggelar jalan santai ini menyatakan, masyarakat Sumsel saat ini sudah lebih cerdas dan bisa memilih dan memilah kampaye-kampaye hitam (black campaign). “Sudah tidak khawatir soal itu [kampaye hitam], masyarakat sudah tahu yang terbaik, kami ingin rebut kemenangan yang tertunda lalu,” ujar Deru yang mengaku optimistis bisa memenangkan dalam Pilkada Sumsel.

Deklarasi yang dihadiri perwakilan DPP tiga partai pengusung, juga dihadiri oleh mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman. Dalam orasi dukungannya, Syahrial mengungkapkan HD-MY merupakan dua tokoh Sumsel yang sudah banyak dikenal. Keduanya merupakan mantan bupati dua periode yang pengalaman pemimpin daerah.

“Mereka [Herman Deru-Mawardi Yahya] putra Sumsel, mereka dekat dengan rakyat. Tidak salah pilih lagi, untuk memimpin Sumsel ke depan,” ujar Syahrial.

Sumber: Gatra.com