Awasi Kecurangan, Herman Deru Siapkan Sapu Sumsel di Setiap TPS

Awasi Kecurangan, Herman Deru Siapkan Sapu Sumsel di Setiap TPS

 

Calon gubernur Herman Deru Padil berkesempatan berkeliling di wilayah Kabupaten Banyuasin. Dalam pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat yang berlangsung penuh keakraban, Sabtu (17/2/2018).

Bang HD, demikian biasa Herman Deru disapa, menyampaikan sedang dibentuk dan diaktivasi Satuan Anti Politik Uang disingkat SAPU Sumsel. Satuan ini akan terdiri sampai sepuluh orang di setiap TPS. Tugas pokoknya adalah memantau kemungkinan terjadinya pembelian suara dan money politic yang dilakukan pihak-pihak yang menguasai sumber daya dan dana.

โ€œKami ini pengalaman dicurangi, jadi di pilgub sekarang ini, mau tidak mau wajib dibentuk pasukan pemantau sampai ke grassroot. Kita awasi semua bentuk kecurangan dan akan kita jaga lingkungan TPS jauh hari sebelum pencoblosan. Jadi saya sampaikan kami telah membentuk SAPU Sumsel. Artinya Satuan Anti Politik Uang Sumsel,โ€ ujar HD penuh semangat dan berapi-api.

Dibentuknya SAPU Sumsel diharapkan dapat membantu Bawaslu untuk menjamin terselenggaranya pilkada yang bersih dan fair serta bebas politik uang.

โ€œJangan lagi kita mendengar ada dana hibah dan bansos dipakai untuk pemenangan calon tertentu, itu masa lalu. Korbannya sudah banyak yang dipenjara, silakan buka media massa atau media online, bisa diakses beritanya,โ€ tambah HD.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Banyuasin HD hadir di beberapa desa antara lain di Desa Tanjung Agung dan di Desa Paldas Banyuasin. (Harian Terbit)