Setengah Abad Herman Deru: Jama’ah Ucapkan Selama Ulang Tahun

Setengah Abad Herman Deru: Jama’ah Ucapkan Selama Ulang Tahun

PALEMBANG, — Hari ini, 17 November 2017 merupakan hari ulang tahun calon gubernur Herman Deru. Lima puluh tahun usianya, setengah abad sebutannya. Usia matang yang penuh pengalaman. Usia 50 ini dalam pernikahan sering disebut usia emas, karena begitu berharganya. Emas adalah bahan metal yang paling digemari di seluruh dunia. Ada yang berwarna kuning, putih dan kemerahan. Di banyak adat istiadat, emas adalah lambang keharmonisan, lambang kesuksesan. Bagi Herman Deru tentu saja usia emas ini menjadi puncak kilauan, usia sedang jaya-jayanya, dengan demikian pantaslah jika ia terpilih sebagai gubernur pada Pilkada Sumsel 2018 nanti.

Herman Deru sendiri tidak menyelenggarakan acara khusus untuk ulang tahunnya, justru dengan bersahaja ia membaur bersama rakyat dalam jama’ah. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah, bersujud merunduk bersama menghadap Tuhan Yang Maha Esa. Di hari ulang tahunnya ke 50, Deru justru mendapat ucapan selamat dengan begitu tulus dan antusias dari jama’ah Masjid Babussalam, Kelurahan Karamasa, Kecamatan Kertapati, saat melakukan Safari Jum’at siang tadi.

Pengurus Takmir Masjid Babussalaam Suryadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Herman Deru dan mendo’akan agar biay tukisnya memakukan Sumsel diijabah oleh Allah. Saat yang sama ia juga menyatakan mendukung siapapun termasuk Herman Deru yang akan menyejahterakan rakyat Sumsel. Herman Deru sendiri menanggapi dengan haru dan menyatakan terimakasih banyak kepada jama’ah. Diakuinya usia 50 adalah amanah dari Allah dan ia bersemangat untuk mewakafkan sisa usianya untuk Sumsel dan Indonesia.

Sumber: ForumSumsel.com