Sambut HUT Korpri, Herman Deru Dorong Produktivitas Pegawai

Sambut HUT Korpri, Herman Deru Dorong Produktivitas Pegawai

PALEMBANG,– Korpri, Korps Pegawai Republik Indonesia adalah organisasi yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa. Meski demikian, Korpri seringkali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil atau Aparat Sipil Negara. Kedudukan dan kegiatan Korpri tak terlepas dari kedinasan. Korpri yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia.

Dalam rangka menyambut hari Korpri, Calon Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengingatkan beratnya tantangan yang harus dihadapi. Perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi mampu mengubah landskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Jika para oegawai tidak sigap dan tak mampu beradaptasi maka hanya akan jadi beban negara. “Dalam banyak anggaran belanja negara, porsi belanja pegawai amat tinggi. Jika produktivitasnya melempem maka yang rugi adalah negara. Karenanya para pegawai atau aparatur negara harus profesional dan terlatih,” ujarnya saat menerima warga di kediamannya di Palembang, (29/11).

Herman Deru menambahkan, saat terpilih nanti, ia akan memperhatikan secara khusus kinerja ASN dan Korpri dilingkungan Pemprov, tentu menerapkan reward and punishment sebagai landasan untuk mengambil kebijakan. Deru menekankan pentingnya meningkatkan kesejahteraan para anggota Korpri untuk menunjang kinerjanya. “Anggota Korpri harus memperbaiki kinerja dan layanan terhadap masyarakat dan melaksanakan pembangunan baik fisik atau non-fisik dilingkungan Pemprov  Sumatera Selatan. Masalah kesejahteraan pegawai, itu harus selalu ditingkatkan dan menjadi concern kita bersama,” pungkasnya.

Sumber: Indopolitika