PILKADA SUMSEL: PASANGAN HERMAN DERU – MAWARDI YAHYA AKAN DEKLARASI 7 JANUARI 2018

PILKADA SUMSEL: PASANGAN HERMAN DERU – MAWARDI YAHYA AKAN DEKLARASI 7 JANUARI 2018

HARIANTERBIT.CO – Pilkada Sumatera Selatan telah memasuki babak akhir pra-kualifikasi, mulai tanggal 8 Januari 2018 pasangan peserta pilkada akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah. Kini tersisa 13 hari untuk mempersiapkan pendaftaran tersebut. Para kandidat yang masih berkutat dengan urusan koalisi partai politik dan urusan pendamping akan kehabisan waktu, jika tidak mampu memanfaatkan kesempatan yang ada. Diketahui sampai hari ini hanya pasangan Herman Deru – Mawardi Yahya yang telah pasti maju dengan syarat terpenuhi. Pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional, Partai Nasional Demokrat dan Partai Hanura.

Terkait semakin dekatnya masa pendaftaran paslon ke KPUD, calon gubernur Herman Deru menyatakan, pihaknya telah menyelesaikan berbagai persyaratan personal masing-masing. Menurutnya tidak ada hambatan apapun dalam mempersiapakan hal tersebut karena keduanya sudah pernah ikut pilkada sebelumnya. Hal lain yang sedang disiapkan adalah Deklarasi Menuju Sumsel Maju. Partai pengusung, timses dan organisasi relawan akan hadir dalam deklarasi yang dijadualkan berlangsung tanggal 7 Januari 2018 sehari sebelum mendaftar ke KPUD.

Herman Deru menegaskan, pasangan dan timnya akan mengedepankan azas sederhana, elegan dan tidak mewah dalam berkampanye. Hal demikian penting mengingat kemiskinan di Sumsel cukup tinggi, sehingga solidaritas dan jaga rasa menjadi niscaya. “Tidak elok kita bermewah-mewah kampanye sementara banyak rakyat kesusahan. Yang penting pesannya sampai. Rakyat mau perubahan. Kami siap membawa Sumsel berubah. Sumsel akan maju dibawah kepemimpinan baru,” ujarnya saat ditemui media di kawasan SCBD Jakarta, Senin (25/12/2017).

Deru menyatakan para pendukungnya telah eksis di semua level dari mulai desa, kecamatan dan kabupaten kota se-Sumsel. Demikian juga tim partai pengusung, kedua arus besar tim pemenangan ini nantinya akan berintegrasi dan memadu jadi kekuatan pemenangan yang dahsyat. “Antusiasme rakyat Sumsel begitu tinggi dan kami menyambutnya dengan suka cita,” pungkasnya.

Sumber : Harian Terbit.co