Hidupkan Kembali Berobat Gratis-Sekolah Gratis

Hidupkan Kembali Berobat Gratis-Sekolah Gratis

RMOL. Pasangan Calon (Paslon) Gubernur- Calon Wkwakil Gubernur Sumsel Herman Deru – Mawardi Yahya (HD-MY) mendeklarasikan pencalonan di hadapan ribuan simpatisan di Pelataran BKB, Palembang, Minggu (7/1).

Didukung tiga partai politik, paslon HD – MY optimis memenagkan pilgub Sumsel 2018.

Herman Deru mengatakan, bertekad melakukan pemerataan pembangunan, yang selama ini dinilainya hanya terpusat di Palembang.

Selain itu, program yang diusung dalam pencalonannya yakni menyejahterakan masyarakat.  Artinya ke depan ia akan memperbaiki roda perekonomian masyarakat. Ia akan menghidupkan kembali program yang dinilainya tidak berjalan seperti berobat gratis dan sekolah gratis.

“Kami akan menyentuh hati masyarakat dengan visi dan misi yang nyata. Karena itu, kami mohon doa dan izin masyarakat untuk maju dalam Pilgub Sumsel,” katanya saat ditemui usai deklarasi, Minggu (7/1).

Menurutnya, dalam pilkada kali ini setiap paslon lain merupakan lawan berat. Meskipun begitu dirinya optimis mampu memenangkan Pilgub diseluruh pelosok Sumsel.

“Saya tidak bisa menargetkan berapa persen suara yang akan didapatkan. Tapi, kami optimis menang di Sumsel,” ujarnya

Untuk jumlah kursi, sambung Herman Deru, pihaknya telah  mengantongi sebanyak 16 kursi, dengan rinciannya Nasdem lima kursi, ditambah Hanura lima kursi,  dan Partai Amanat Nasional enam kursi. Kedepan, Perindo merapatkan diri, namun masih menunggu keputusa Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kursi cukup dan rencananya kami akan mendaftarkan ke KPU pada tanggal 9 Januari,” ujarnya.

Terkait kampanye hitam, ia mengaku telah sepakat dengan partai pendukung untuk mengharamkannya dan akan memerangi jika terjadi kampanye hitam yang menyerang kandidat paslon lain. “Pokoknya kampanye hitam tidak boleh terjadi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman menambahkan deklarasi yang dilakukan hari ini, guna untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat. Menurutnya, dengan adanya deklarasi ini maka pribadi mereka dapat mencapai ke rakyat di pelosok desa.

“Kami akan sepenuhnya mendukung paslon ini. Nantinya Paslon ini akan mendaftar pada 9 Januari mendatang,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Hanura Daryatmo mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mendukung paslon HD-MY ini. Dirinya berharap paslon ini memenangkan Pilgub Sumsel dan menjadikan Sumsel menjadi daerah maju.

“Kami optimis paslon ini mampu membawa daerah lebih maju karena berpengalaman menjabat dua periode Bupati. Kami sebagai partai pengusung, pihaknya juga akan bekerja dan berupaya untuk merebut hati rakyat Sumsel,” singkatnya. [suhardi]

Sumber: RMOLSUMSEL.COM