Herman Deru Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan DPP Hanura di Pilgub Sumsel

Herman Deru Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan DPP Hanura di Pilgub Sumsel

Kandidat bakal cagub/cawagub Sumsel Herman Deru-Mawardi Yahya akhirnya mendapat tiket untuk maju dalam Pilkada Serentak 2018. Tiket dengan 15 kursi ini didapat setelah mereka resmi didukung DPP Partai Hanura.

“Informasi yang saya terima seperti itu, bukan hanya rekomendasi, tapi SK dukungan langsung. Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini,” kata Herman Deru saat berbincang dengan detikcom di Palembang, Rabu (20/12/2017).

Sebelum mendapat SK dukungan dan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dia resmi mendapat dukungan dari PAN dengan 6 kursi dan NasDem 5 kursi di DPRD Sumsel. Hanura dengan 5 kursi di DPRD Sumsel dipastikan menambah kuat dukungan partai menengah untuk dirinya.

“Dengan dukungan ini, tentu menjadi lengkap dukungan kepada saya untuk maju ke Pilgub Sumsel dengan tambahan kursi di DPRD. Total jadi 16 kursi, sebagaimana dibutuhkan untuk dapat maju mencalonkan dengan dukungan partai itu 15 kursi,” sambung mantan Bupati Oku Timur dua periode ini.

Sebelumnya, pengamat politik Universitas Sriwijaya Alfitri mengatakan ada tiga partai menengah yang disebut sebagai playmaker dan menjadi penentu kandidat maju dalam Pilgub Sumsel. Ketiga partai tersebut adalah PKS dengan komposisi 5 kursi, PKB dengan 6 kursi, dan Hanura dengan 5 kursi di DPRD Sumsel.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3778152/akhirnya-deru-mawardi-kantongi-tiket-pilgub-sumsel