Herman Deru Siap Wakafkan Waktu, Pikiran, dan Tenaga untuk Mengabdi Memajukan Sumsel

Herman Deru Siap Wakafkan Waktu, Pikiran, dan Tenaga untuk Mengabdi Memajukan Sumsel

Jelang Pilgub Sumsel 2018 Herman Deru makin gencar kunjungi para pendukung dan simpatisannya di Desa Gelumbang, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Warga yang sudah lama menanti, antusias menyambut kedatangan Herman Deru “Selamat datang kepada Tokoh Masyarakat Sumsel sekaligus Calon Gubernur Sumsel Herman Deru yang akan berpasangan dengan Mawardi Yahya. Kami bangga dan siap dukung bapak di Pilgub Sumsel 2018,” kata pembawa acara yang terekam awak media seperti dilansir Warta Demokrasi di Muara Enim (5/11/2017).

Herman Deru yang didaulat memberi sambutan di hadapan ribuan warga menyampaikan terima kasih atas dukungan mereka. Deru menyatakan siap untuk memenuhi pernohonan warga terkait peningkatan kesejahteraan dan perbaikan fasilitas umum seperti jalan dan lingkungan permukiman. “Saya akan menunaikan amanah ini dengan baik, dengan mewakafkan waktu, pikiran dan tenaga saya untuk mengabdi memajukan Sumsel. Saya juga sekaligus mengajak bersatu membangun Bumi Sriwijaya yang sangat kita cintai ini,” katanya penuh semangat.

Calon Gubernur Herman Deru juga menjelaskan, Sumsel Bersatu adalah adagium yang menunjukkan bahwa pembangunan harus merata, kesejahteraan harus selaras, hindari ketimpangan dan munculnya rasa tak diperhatikan dan ditinggalkan. “Sumsel Bersatu akan menjadi landasan bagi langkah gerak pembangunan ke depan, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana pembangunan harus dipijak pada upaya memenuhi kehendak sejahtera rakyat banyak yaitu rakyat Sumsel yang beragam dan bermukim di sebaran provinsi menyeluruh,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Prabumulih Rido Yahya yang merupakan adik kandung Mawardi Yahya Bupati Kabupaten Ogan Ilir dua periode yang kini akan mendampingi Deru sebagai wakilnya. “Rasa syukur saya makin bertambah dengan kehadiran saudaraku, Wailkota Prabumulih Bapak Rido Yahya,” pungkasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Gelumbang Syamsurizal menyatakan dukungannya kepada Deru untuk menjadi gubernur lima tahun ke depan. “Kami dukung dan doakan Herman Deru menjadi Gubernur Sumsel,” katanya di tengah warga Gelumbang yang berebut selfie dengan Herman Deru.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Muratara Iwan Zalkasih, SP menyampaikan kebanggaannya bisa berada ditengah-tengah kunjungan Heman Deru di Gelumbang Muara Enim. Iwan berharap keinginan masyarakat dan relawan Muratara yang ingin berjumpa dengan Bapak Herman Deru cepat dikabulkan, yaitu kunjungan Herman Deru dan Mawardi Yahya ke Kabupaten Musi Rawas Utara. “Ini bisa lebih menambah semangat para relawan memenangkan HD-MY di Muratara,” katanya.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, langkah-langkah strategis dan taktis pembentukan relawan pemenangan pasangan sebagai basis terutama di Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Muratara. “Antusiasme dukungan masyarakat Musi Rawas Utara dibuktikan dengan pemasangan baliho dan banner di wilayah kami, yang belum lama ini kami dapatkan, serta kami sudah lakukan sosialisasi pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya melalui kegiatan sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan di Muratara,” pungkasnya.