Herman Deru : Pembangunan Infrastruktur Desa Sebagai Solusi Peningkatan Kesejahteraan

Herman Deru : Pembangunan Infrastruktur Desa Sebagai Solusi Peningkatan Kesejahteraan

Palembang – Calon Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, mengutarakan komitmennya kelak jikalau memimpin Sumsel, kali ini soal pembangunan infrastruktur dan sarana desa di Sumsel. Ujar Deru saat di wawancarai media di kantornya Kecamatan Sukarame, Kota Palembang, Rabu (30/11)

Deru menyampaikan, keberadaan sebagian besar penduduk Sumsel bermukim di desa, hal ini harus selalu diperhatikan pemerintah dalam pembangunan desa. “Masih banyak yang harus diperhatikan baik akses jalan, jembatan, sekolah, rumah ibadah, kantor pemerintahan, pelayanan kesehatan dan fasilitas umum lainnya,” terang Deru.

Mantan Bupati OKU Timur 2 periode ini juga mengatakan, suksesnya pemerataan pembangunan desa pasti menjadi harapan seluruh masyarakat di desa. “Saat ini masih banyak desa yang butuh sentuhan untuk dilakukan berbagai perbaikan maupun pembangunan itu sendiri,” kata Deru

Masih soal pembangunan infrastruktur desa, Deru menegaskan, perbaikan jalan jembatan dan peningkatan jalan  merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. “Dengan kondisi jalan yang bagus, akan memudahkan masyarakat untuk memasarkan produksi dari lahan pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan maupun sektor lainnya,” tegas Deru.

Selain itu, masih kata Deru, masyarakat juga akan bisa mendapatkan barang-barang kebutuhan mereka dengan harga standar sebagaimana yang saat ini dinikmati masyarakat di kota. “Tidak boleh lagi ada perbedaan antara masyarakat desa dengan kota. Berbagai produksi masyarakat desa dengan mudah dijual dan begitu juga sebaliknya berbagai barang kebutuhan akan mudah didapatkan dengan harga standar,” pungkas Deru.

Sumber: Terassumsel

Herman Deru : Pembangunan Infrastruktur Desa Sebagai Solusi Peningkatan Kesejahteraan