Hanura Akhirnya Dukung Herman Deru-Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel

Hanura Akhirnya Dukung Herman Deru-Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel

PALEMBANG – Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya mengeluarkan dukungan resmi kepada pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya di Pemilihan Gubernur Sumsel.

Surat Keputusan (SK) No 48 yang diteken Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Oedang (OSO) dan Sekjen Syarifuddin Suuding itu, diumumkan dalam rapat pimpinan di DPP tadi malam.

“Hasil rapat sudah final. Menandatangani surat keputusan mendukung Saudara Herman Deru berpasangan dengan Mawardi Yahya, calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Partai Hanura,” ungkap Fauzi H Amroh, ketua DPP Partai Hanura usai rapat.

Fauzi yang juga ketua Korwil Sumatera Partai Hanura menerangkan sebelum memutuskan dukungan terhadap pasangan itu, pihaknya melakukan verifikasi dari tingkat daerah hingga pusat. Namun, paling utama Hanura berpegang pada objektivitas survei yang menempatkan sosok Herman Deru dan Mawardi Yahya paling diinginkan masyarakat.

Menurut Fauzi, pihaknya yakin dukungan kepada Herman Deru – Mawardi Yahya, tidak akan membuat kadernya yang juga Ketua DPD Hanura Sumsel, Mularis Djahri kehilangan dukungan Golkar untuk maju di Pilwako Palembang.

“Golkar ‘kan pasti memiliki pertimbangan sendiri memberikan dukungan terhadap kader kita, Mularis misalnya, Golkar ada pertimbangan sendiri,” katanya.

Kendati demikian, Fauzi meminta kader Hanura Sumsel untuk mendukung penuh keputusan DPP terhadap Herman Deru-Mawardi Yahya.

“Karena ini ‘kan sudah hasil final. Jadi kita wajib mengamankan dan memenangkan pasangan resmi yang didukung Hanura,” jelasnya.

Sumber: https://www.jpnn.com/news/hanura-akhirnya-dukung-deru-mawardi