Deklarasi Maju Pilgub Sumsel, Herman Deru Haramkan Black Campaign

Deklarasi Maju Pilgub Sumsel, Herman Deru Haramkan Black Campaign

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel Herman Deru-Mawardi Yahya, Minggu (7/1/2018) pagi di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Gubernur ((Pilgub) Sumsel 2018 mendatang.

Deklarasi yang dikemas dengan rangkaian jalan sehat HD-MY dengan slogan jiwa baru dan semangat baru tersebut, dihadiri ribuan masyarakat Sumsel, dan petinggi partai pengusung yaitu PAN, Nasdem dan Hanura.

Dalam sambutannya, HD-MY sepakat mengukuhkan diri untuk perubahan di Sumsel, bersama partai, masyarakat dan relawan untuk lima tahun kedepan, sehingga menjadikan Sumsel lebih baik dan lebih maju.

“Sebagai cagub dan cawagub Sumsel kita mengharamkan black campaign, tapi kita mengajak semua pihak khususnya kandidat dan tim, marikah kita raih kemenangan dengan kesantunan, kita tidak tergoda dengan politik hitam dan cara-cara tidak terhormat,” tandasnya, seraya meminta restu kepada masyarakat dan relawan yang hadir.

Ditambahkan mantan Bupati OKU Timur ini, dengan kondisi saat ini, dirinya bersama mawardi siap membangun Sumsel lebih baik dan merata untuk seluruh wilayah yang ada. Serta akan merealisasikan janjinya selama ini.

“Kita tidak sabar melakukan pemerataan, termasuk program yang hanya dicetuskan, seperti sekolah dan berobat gratis akan dihidupkan kembali yang selama ini kita anggap mati suri. Termaauk pelayanan publik selama ini yang hanya dirasakan bagi kalangan terntu,” tegasnya, seraya dirinya bersama Mawardi akan mendaftar ke KPU Sumsel pada 9 Januari mendatang.

Ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman menilai, sosok HD-MY akan
mampu merubah daerah-daerah di Sumsel yang belum terasa pembangunannya.

“Orang dusun nian mereka. Mereka bisa sampai ke rakyat di pelosok desa,” capnya.

Wakil ketua DPP Hanura Daryatmo meminta maaf jika Ketum Hanura Osman Sapta tidak bisa hadir. Meski begitu, Hanura yakin nanti pasangan ini bisa memenangi Pilgub Sumsel.

“Kita berharap pasangan ini bisa memenangkan Pilgub Sumsel, mereka bisa memajukan Sumsel. Hanura akan bekerja maksimal untuk merebut hati rakyat Sumsel agar kemenangan terwujud,” tandasnya.

Sementara ketua DPP PAN Edy Agusyanto mengungkapkan, partainya tidak salah memilih Herman Deru, mengingat hasil survei menunjukkan selalu teratas.

“PAN mendukung HD menjadi gubernur. Kita ajukan satu syarat, tunaikan dengan tuntas. Berdasarkan survei HD punya pengalaman, pernah jabat bupati OKU Timur tanpa masalah,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews.com

http://sumsel.tribunnews.com/2018/01/07/deklarasi-maju-pilgub-sumsel-herman-deru-haramkan-black-campaign?page=2